Selayang Pandang

Terjemahkan :

Doyan Tidur Memperpendek Usia

Nah ada info menarik nih bagi yang doyan tidur... kudu disimak ya.. (termasuk yang nulis) hehehehe...
Tidur lebih dari 8 (delapan) jam sehari dapat memperlambat alur hidup, dengan kata lain mempercepat datangnya kematian. Mereka yang tidur rata-rata lebih dari 8 (delapan) jam sehari menambah resiko meninggal sebanyak 12% menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2002 mendata lebih dari sejuta penduduk USA berusia diatas 30, berlangsung antara 1982 hingga 1988. Penelitian yang tidak jauh berbeda dilakukan selama setahun penuh dirumah sakit Brigham and Women Hospital di Boston, menghasilkan kesimpulan yang sama.

Sedangkan Dr. Jerome Siegel dari University of California Los Angeles menemukan angka harapan hidup menurun jika tidur jauh dibawah 7 (tujuh) jam. Namun angka ini tidak sedrastis jika tidur lebih dari 8 (delapan) jam.

Namun demikian sebagian pakar yang meneliti masalah tidur menolak mengambil kesimpulan banyak tidur dalam sehari bisa cepat mati. Karena temuan ini hanya berdasarkan korelasi (hitung-hitungan) semata, namun tidak menunjukan apa penyebab dan pengaruhnya secara medis.

Faktanya adalah kalau terlalu banyak tidur cenderung mudah sakit karena badannya lesu kurang gerak... betul ga..?

curai pandir insomania


3 comments:

saen fadel mengatakan...

haahaaaaa,,,,,

saen fadel mengatakan...

ahhaaa,,, percayakah aku ?

sewa laptop mengatakan...

wow, jadi harus ngurangin tidur nich...